Perjalanan Menuju Puncak - Bogor Melewati jalur Alternatif

PUNCAK - BOGOR MELALUI JALUR ALTERNATIF

Saat akhir pekan, Kawasan Puncak di Bogor akan macet parah. Jika kalian ingin ke sana, ada jalur alternatif yang bisa kalian tempuh. Jalur Sentul Selatan bisa menjadi jawaban untuk kamu yang ingin ke Puncak yang bebas macet dan sejuk.

Warga Jakarta yang liburan ke Puncak, menyebabkan menumpuknya arus kendaraan dan menimbulkan antrean kendaraan alias macet. Nah, jika  ingin ke puncak tanpa harus macet dan menginginkan perjalanan dengan pemandangan indah nan sejuk sebaiknya mencoba ke Puncak melalui Bukit Pelangi.

Sebaiknya jika melewati Bukit Pelangi, kalian dapat menggunakan sepeda motor karena jalannya yang meliuk–liuk dan naik turun, sebenarnya mobil juga bisa melalui jalan ini dengan catatan sang supir ialah seorang yang handal karena ukuran jalannya yang relatif sempit untuk ukuran mobil.

Jika kamu datang dari Jalan Raya Bogor ketika melewati Cibinong City Mall, pelankan laju kendaraan, kemudian ketika tiba di perempatan ambil ke kiri yang ke arah Sentul. Kemudian melewati terowongan ikuti jalan dan sampailah di Perempatan Sirkuit Sentul.

Dari sirkuit Sentul, kamu harus ambil arah kanan menuju Babakan Madang, tiba di daerah tersebut ambil jalur menuju Sentul Selatan. Sesampainya di daerah Sentul Selatan ambil jalan menuju Rainbow Hill atau Bukit Pelangi. kalian akan bertemu gerbangnya ditandai dengan gapura yang besar dan megah, bagi yang pertama kali melewati jalan ini pasti nggak sadar, namun tak perlu ragu untuk melintas karena merupakan akses jalan umum.

Jalan ini sangat sejuk karena rimbunnya pepohonan disebelah kanan jalan kamu bisa melihat Padang Golf Bukit Pelangi. Medan jalan setelah Bukit Pelangi akan berkelok-kelok dan naik turun Sebaiknya santai saja ketika melewati jalan ini tidak perlu ngebut karena di beberapa sisi adalah jurang sehingga resiko terburuk yakni bisa terperosok ke jurang bisa dihindari.

Semakin ramainya jalan alternatif melalui Bukit Pelangi dimanfaatkan penduduk sekitar untuk mendirikan warung–warung di pinggir tebing, semakin bagus pemandangan yang didapat dari warung tersebut maka semakin ramai bikers yang singgah.

Akhir dari jalan alternatif ini adalah Jalan Raya Puncak KM 72, sehingga setidaknya kamu sudah terhindar macet di Simpang Ciawi yang merupakan pertemuan kendaraan dari dan yang ke Sukabumi, Bogor, Jakarta dan Puncak. Boleh dicoba!

boleh juga cek link di bawah ini untuk lihat gambarnya guys..