Bikepacking Couple

PENGALAMAN SERU NAIK KAPAL FERI

Bikepacking berasal dari kata bike (sepeda) serta backpacking, yaitu traveling nggembel dengan budget minim. Awalnya, bikepacking memang kegiatan traveling mengeksplorasi alam dan dan budaya dari atas sadel sepeda. Tapi, karena di Indonesia sepeda motor jauh lebih populer daripada sepeda, jadilah istilah bikepacking mengalami perluasan makna menjadi traveling dengan sepeda motor. Gak salah juga, lagian bike itu kan juga bisa berarti sepeda motor.

Jalan jalan yuk...
di jaman sekarang, jika membicarakan soal traveling atau jalan jalan itu lumayan banyak juga yang senang, dari tempat yg deket atau jauh sekalipun akan di datangi, begitu juga dengan saya dan pasangan, yang hobinya jalan jalan, tetapii...mungkin beda dengan kebanyakan orang, kami memiliki hobi yang sama yaitu jalan-jalan, tetapi dengan bagjed MURAH, hahahhhaa..maklum yaa...
nah disini saya akan berbagi cerita sm kalian, tentang perjalanan kami dengan sepeda motor, yang kami beri nama Kebo dan Bocil ada 2 sepeda motor yang sering kami gunakan untuk jalan jalan, Kebo adalah sepeda motor suami saya merk nya honda dengan type......., dan Bocil artinya Kebo Kecil hahahah, itu motor saya, merk Honda type Beat, kami biasa menggunakan keduanya untuk jalan jalan, nah pada tanggal 2 Oktober 2017 lalu, dimulai dari sebuah pertanyaan yang mengakibatkan kami Short Trip Dadakan...hahahaha...kalian tau kemana?

Lampung

adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera, Indonesia, Ibukotanya terletak di Bandar Lampung. Provinsi ini memilki 2 Kota dan 13 Kabupaten. Kota yang dimaksud adalah Kota Bandar Lampung dan Kota Metro. Disebelah utara berbatasan dengan Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Provinsi Lampung memiliki Pelabuhan utama bernama Pelabuhan Panjang dan Pelabuhan Bakauheni serta pelabuhan nelayan seperti Pasar Ikan (Telukbetung), Tarahan, dan Kalianda di Teluk Lampung. Bandar Udara utama adalah "Radin Inten II", yaitu nama baru dari "Branti", 28 Km dari Ibukota melalui jalan negara menuju Kotabumi, dan tiga Bandar Udara perintis yaitu : Bandar Udara Mohammad Taufik Kiemas di Krui, Pesisir Barat, Bandar Udara Gatot Soebroto di Kabupaten Way Kanan dan Lapangan terbang AURI terdapat di Menggala yang bernama Astra Ksetra.

Nah, awalnya itu kami mengunjungi kedai tempat makan di kawasan kalisari, karena malam minggu jadi ceritanya hangout lah yah, tapi pakaian saya tidak begitu rapih, hanya menggunakan flat shoes dan celana 7/8 dengan kaos lenngan pendek dan jaket merah, waktu menunjukan pukul 00.00 waktunya kami puang dari kedai teman.
seperti biasa, di pinggir jalan kami bercerita, berbagi cerita apapun, apa saja dan kemudian muncullah ide "enak kali yah kalo kita jalan jalan ke Merak, terus balik lagi, you know what? jam 12 malam guys...

suami saya bertanya, dan ingin pertanyaannya langsung di jawab oleh saya, lalu apa yang saya jawab, saya menjawab "ayuk" begitu saya menjawabnya, lalu expresi kebahagiaan itu muncul dengan teriakan "yeeeeeaaahhhh "

dengan kekuatan Bocil pertamax 20.000 kami melaju dari kalisari menuju pelabuhan Merak, dalam perjalanan kami di tengah pagi itu menuju Pelabuhan Merak kmimenggunakan Bocil kami merasa begitu bahagia, lalu kami meminggirkan bocil ke sebuah mini Market untuk membeli  minuman dan rokok, kemudian melanjutkan perjalanan.

kami tiba di Pelabuhan Merak pada Pukul 4.00 dan tiba tiba ide itu berubah sekatika kami menginjakan kaki di Pelabuhan Merak, ide yang muncul yaitu "gimana kalau kita naik kapal sampai Pelabuhan Bakaheuni kemudian balik lagi ke Pelabuhan Merak?"
hahaha baiklah..saya jawab.

Kapal Feri
Kapal Feri atau Kapal Penyebrangan adalah kapal Transportasi jarak dekat. Feri mempunyai peranan penting dalam sistem pengangkutan bagi banyak kota pesisir, membuat transit langsung antar kedua tujuan dengan biaya kecil dibanding jembatan terowongan

Berkas:Feri Ancol.JPG

yeayy akhirnyaaa naik Kapal juga saya, selama hidup belom pernah naik kapal feri (maklum ga punya kampung) , baru kali ini bersama suami yang selalu baik sekali sm saya, makasih sayang

kapal melaju pukul 5.00 pagi dan sejenak bisa untuk saya istirahat hingga menunggu kapal sampai di pelabuhan Bakaheuni.

yeay Matahari pagi menyinari kapal yang kami tumpangi, terang, indah, damai, semilir angin, itulah yang ku rasakan di atas kapal Feri di pagi hari, namun kami disambut oeh hujan rintik rintik ketika tiba di Pelabuhan Bakaeuni

Pelabuhan Bahauheni adalah sebuah pelabuhan penyebrangan yang terletak di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, terletak di ujung selatan Jalan Raya Lintas Sumatera, pelabuhan Bahauheni menghubungkan Sumatera dnegan Jawa via Perhubungan Laut.